Manfaat Investasi

Pentingnya Manfaat Investasi/Menabung yang Perlu Anda Ketahui

masadepan

IN4 LINK MENJAWAB SEMUA MASALAH BERIKUT :

Dana Pendidikan

Anak adalah kebanggaan kita, kita akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik buat anak-anak kita. Kasih sayang, perhatian, pertumbuhan & perkembangan, hingga pendidikannya. Kita harus membuka mata lebar-lebar bahwa pendidikan adalah faktor yang sangat penting bagi anak-anak kita untuk meraih kesuksesan, apalagi semakin ketatnya persaingan. Jangan sampai anak-anak anda hanya akan menjadi “yang tersisih”.
Kasih sayang dan perhatian mampu kita berikan karena masih berada dalam kendali kita, namun berbicara soal pendidikan, kita harus berpikir panjang. kita semua tau bahwa biaya pendidikan semakin mahal terutama untuk biaya kuliah.
Bayangkan bila Anda tidak menyiapkan dana kuliah anak Anda jauh-jauh hari, kemungkinan besar Anda akan meminjam uang, jual aset (kebun, sawah, tanah, rumah, perhiasan, harta yang anda miliki) kecuali Anda memang orang kaya yang punya penghasilan sangat tinggi sehingga langsung mampu membiayai kuliah anak-anak Anda. Atau resikonya anak Anda tidak jadi kuliah. Sangat disayangkan!

Dana Pernikahan

Alangkah tenangnya bila kita menyiapkan dana pernikahan anak-anak kita dari sekarang sehingga tidak menjadi beban pada saat mereka menikah nanti. Semua terasa ringan.

Dana Umroh/Haji

Kita bisa mewujudkan cita-cita mulia kita untuk menunaikan ibadah haji atau umroh tanpa perlu menghabiskan tabungan kita. Kita bisa mempersiapkan dana untuk kebutuhan ibadah tersebut dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan kita menabung di bank biasa.

Dana Pensiun

Setiap orang akan memasuki usia senja. Usia senja berarti makin menurunnya produktifitas yang berimbas pada menurunnya penghasilan. Bagi PNS akan berbangga karena akan mendapatkan dana pensiun. Sedangkan yang non PNS … ??
Tanpa membedakan Anda PNS maupun non PNS, bila Anda mendapatkan dana pensiun RATUSAN JUTA HINGGA 1 MILYAR LEBIH.. apa yang akan Anda lakukan? Menyenangkan sekali bukan??

Berita Bagus :

Anda bisa memperoleh semua hal di atas (dana pendidikan, dana pernikahan, dana ibadah, dana pensiun) hanya dengan menabung /menyisihkan penghasilan kita (minimal 350rb/700rb/1.050.000 per bulan) selama 5 tahun saja.

manfaat-investasi

Pertanyaan :

Saya tidak punya cukup uang untuk menabung/investasi. Tanggungan saya per bulan sudah sangat besar (bayar cicilan motor, pinjaman di bank, arisan, dll)

Jawab :

Ubah cara Anda berpikir. Selama ini kita menempatkan asuransi sebagai kebutuhan yang tidak begitu penting. Coba tempatkan asuransi sebagai kebutuhan penting/pokok Anda dan keluarga. Jadi berapapun penghasilan Anda, sisihkan terlebih dahulu untuk asuransi. Misal, apabila tiba-tiba gaji Anda turun 10% karena suatu hal, sedangkan Anda harus tetap membayar semua kewajiban Anda (bayar cicilan motor, pinjaman di bank, arisan, dll), masih bisakah Anda bertahan? Saya yakin Anda bisa! Nah mumpung hal tersebut belum terjadi, alangkah lebih bijak bila Anda sisihkan 10% tersebut untuk menabung di asuransi agar keuangan Anda tetap ringan di masa mendatang.
“Sangat diperlukan untuk mengatur keuangan kita dengan baik karena seberapapun pemasukan kita bila pengeluaran tidak diatur sedemikian rupa maka tidak akan bisa mewujudkan apapun keinginan kita…”

Mengapa sebaiknya di asuransi bukan di bank?

  • Asuransi memberikan hasil investasi yang tinggi karena uang Anda akan diputar di reksadana yang memiliki kinerja rata-rata 30% per th (2002 – 2012). Silakan lihat kinerja reksadana dari tahun 2002 s/d 2012 berikut :

reksadana

  • Asuransi akan membuat kita disiplin dalam menabung karena uang akan maksimal hasil investasinya setelah th ke 5
  • Hasil menabung di bank sangat kecil bahkan lebih kecil dari nilai inflasi yang terjadi. Nilai inflasi mencapai 11% sedangkan bunga deposito hanya berkisar 6%. Jadi nilai uang yang kita tabung di bank pada dasarnya menurun.
  • Selalu ada keinginan menarik uang kita sewaktu-waktu
  • Jadi asuransi memang digunakan untuk benar-benar menyiapkan kondisi keuangan kita jangka panjang
  • Bank hanya cocok untuk menyimpan uang Anda sesaat, dan bisa diambil sewaktu-waktu Anda butuh. Jadi bank bukan untuk investasi.